Apa sie Galau itu??



Istilah galau akhir-akhir ini sering muncul di kalangan anak muda. Akan tetapi Perasaan galau sebenarnya tak hanya menyerang anak muda melainkan hampir semua usia bisa merasakannya. Sedangkan Galau sendiri memiliki banyak versi dan pengertian yang berbeda-beda. Akan tetapi pada intinya Galau adalah sebuah perasaan tidak enak yang ada pada pikiran karena kita bingung entah karena masalah cinta atau masalah pekerjaan yang memaksa kita untuk memilih sesuatu sehingga membuat kita bingung dan membuat emosi kita menjadi labil. Galau terjadi disaat kita berada pada suatu pilihan, sebelum melakukan pilihan dan sesudah menentukan pilihan. Akibatnya akan muncul Kata kata Galau di status facebook kita.
Namun kata galau yang sering kita dengar melalui Facebook, Twitter atau jejaring social lainya bhkan dalam iklan komersil ini merupakan galau yang dialami oleh anak remaja dalam bidang percintaan, mungkin karena patah ahti atau mungkin yang lainya.
Sedangkan arti kata Galau menurut sumber-sumber resmi yakni :
Kamus Besar Bahasa Indonesia :

ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau
Kaskus :
GALAU = God Always Listening Always Understanding 
Galau itu ketika kognitif tidak selarasdengan afektif maka terjadilah galau
Psikologi
Galau : 1. ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau. sebuah keadaan dimana kejiwaan seseorang yang memiliki rasa kurang percaya pada sahabat-sahabatnya,diamana saat memiliki sebuah masalah yang cenderung pada hal percintaan, orang tersebut tidak mempercayai saran-saran dan keberadaan orang-orang terdekatnya, cenderung lebih mencintai kesendirian, kesakitan dan ketersesatan, merasa tidak (kurang) di perhatikan/dicintai oleh orang-orang di sekitar, mencari perhatian dan merasa patut di kasihani dengan melakukan aktifitas "update status" pada situs jejaring sosial dengan kalimat-kalimat yang bermakna sakit hati dan kekecewaan.

Nah mungkin sekin dulu pengertian tentng galau, besok selagi ada kesempatan akan kita bahas yang lain lagi. Semoga artikel ini bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar. 



Nia-Minia

Baca juga Artikel Terkait Nia Blog

2 komentar:

Share untuk facebook ga ada ya..?

OK sedang dalam proses... ditunggu.. hehe

Post a Comment

Silahkan Berkomentar dengan bahasa yang baik dan sopan dan Terimakasih Anda tidak Meninggalkan SPAM pada komentar.
Terima Kasih

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More